INILAH IMPIAN KAMI, MAHASISWA BINATUNGGAL

Malam Minggu, 20 November 2010, dipojok kampus STT Binatunggal dekat kantin, sekelompok mahasiswa berkumpul di sebuah meja bundar. Untuk apa ? Yang jelas bukan untuk menyusun acara malam mingguan.

Kami berkumpul untuk membahas rencana penyelenggaraan sebuah event penting untuk kemajuan Senat Binatunggal dan Mahasiswa STT Binatunggal. Event itu kami beri nama “Silaturahmi Mahasiswa STT Binatunggal”.

Pembahasan dibuka oleh Mas Fenny, Sekjen Senat STT Binatunggal. Mas Fenny membuka pembahasan dengan kata Mubes (musyawarah besar) Mahasiswa STT Binatungggal. Agendanya adalah sosialisasi Senat Binatunggal ( konsep dan kondisi sekarang ), Evaluasi OSPEK (OMABI) dan wacana pemilihan Ketua dan Sekjen Senat Binatunggal untuk kepengurusan yang akan datang. Dengan acara ini diharapkan, akan membangkitkan semangat berorganisasi di setiap individu mahasiswa STT Binatunggal. Sehingga Senat yang akan datang adalah Senat yang hidup aktif dan akan mengaktifkan lingkungan akademik kampus STT BInatunggal. Yang perlu digaris bawahi di sini adalah, bahwa acara ini hanyalah acara pendahuluan menuju terbentuknya kepengurusan yang baru Senat STT Binatunggal. Jadi, acara ini bukan bertujuan untuk pemilihan Ketua dan Sekjen Senat.

Karena keterbatasan waktu, Mas Fenny, menutup meeting ini jam 19:00. Mas Fenny mengatakan akan melanjutkan meeting pembahasan ini pada hari Rabu, 24 Nov 2010 jam 18:00. Namun, apakah meeting berhenti …..? TIDAK. Bahkan meeting yang lebih seru tapi santai terus dilanjutkan.

Pak Maryono, Mas Chandra, Mbak Vinta, Mas Marlen dan beberapa mahasiswa masih berdiskusi tentang IMPIAN mereka tentang Senat dan kampus STT Binatunggal. Ternyata dengan suasana yang lebih santai, banyak ide-ide yang keluar dari temen-temen. Ide-idenya misalnya sebagai berikut :

  1. Bikin halte “Binatunggal” . Sederhana, tapi ternyata memiliki tujuan yang luar biasa.
  2. Pengaktifan kembali website Binatunggal.
  3. Study club lintas jurusan.
  4. Seminar dan event-event lain yang menarik “dunia luar” ke Binatunggal.
  5. Partisipasi aktif Senat dalam mendukung kemajuan Kampus dengan melakukan review bulanan terhadap kegiatan perkuliahan dengan pihak kampus dan yayasan.
  6. De el el.

 

Waow……Luar biasa bukan ?!

Semua itu akan bisa berjalan jika Senat mampu menampung dan mengaktualisasikan semua ide dan harapan, baik dari mahasiswa maupun dari pihak kampus. Tentunya, untuk mendukung kemajuan STT Binatunggal, Senat dan Mahasiswanya.

Hallooooo…Senat…..Kami tunggu kiprah Anda semua ?

Reporter : Yakub/SI/09140024

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s