Pertemuan 1 Sistem Operasi

Walaupun dengan berdesak-desakan, panas, sumpek, pertemuan perdana Mata Kuliah Sistem Operasi tetap berjalan lancar. Kapasitas ruangan yang hanya menampung 24 mahasiswa, “terpaksa” harus bisa menampung kurang lebih 50 Mahasiswa. Ya wajar, pertemuan pertama. Untuk kedepannya, mohon pihak kampus untuk memfollow up-nya, agar kondisi serupa tidak terulang dan aktifitas perkuliahan berjalan dengan kondusif.

Perkuliahan dibuka dengan perkenalan dari Ibu Endang, dosen dan juga alumni STT Bina Tunggal, Sistem Informasi. Selanjutnya, Ibu Endang menjelaskan point-point yang akan sampaikan pada pertemuan pertama ini. Untuk materi lengkap pertemuan 1, bisa di download pada link di bawah.

Mengenai SAP (Satuan Acara Perkuliahan), akan disampaikan minggu depan, kata Ibu Endang. Mengenai tambahan materi praktik, kemungkinan akan di lakukan di kelas ( virtual lab ) dengan menggunakan laptop masing-masing (yang punya) dan di bagi menjadi beberapa kelompok. Object praktiknya, kemungkinan akan meng-explorasi DOS (Disc Operating System) dan Linux (dengan menggunakan live CD).

Arah pembelajaran pada mata kuliah ini adalah bagaimana kita menjadi seorang analyst system atau programer yang mampu mengoperasikan OS dengan baik dan mampu meng-sinergikan dengan aplikasi software yang kita rancang atau kita buat.

Jika ada masukan, usulan dari rekan-rekan untuk mata kuliah sistem operasi bisa disampaikan langsung ke Ibu Endang atau via comment di blog ini.

Link materi pertemuan 1 :

Materi Pertemuan 1 Sistem Operasi

Good Luck for all of You.

Yakub

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s